Think twice to beat me up.

LDKS XXVI SMAN 61

HEY THERE!!!!!

Maaf br posting lagi setelah sekian lama hehe
skrg gue mau cerita ttg LDKS SMAN 61 yg ke 26

Ok, here we go

1ST DAY!
Hari itu hari kamis, sekolah gue tetep masuk dan belajar dari pagi (emg pelit libur si) tp pas hr itu anak2 gaada yg konsen, ada yg ribet ngurus nemtek lah, ribet ngurus koper dll lah, ada yg ribet ini itulah pokoknya pada ribet deh. hmm skip aja deh terus akhirnya jam 1an kita apel pembukaan ldks, gue sebagai KETUA KELOMPOK (pamer wey) berdiri paling dpn dan megang tongkat gitu. pokoknya selesai apel semua siap2 brangkat, dan stengah 2an kita semua lepas landas dari 61. di jalan sih asikasik aja, kelompok gw (cewe2) satu bis sama kelompok cowok. jadi sistemnya kelompok jalan gitu loh, kelompok jalan buat hiking. trs di bis kita ketawa2, ada yg tidur, ada yg ngemil, ada yg ngelawak, macem2 deh. trs kira2 jam 4an kita sampe di sukabumi. dan apel lagi disana, gue gatau apa nama apelnye deh tuh ye apa apel pembukaan benerannya gitu deh pokoknya. trs udh selesai itu dikasih tau rumah kelompok masing2, dan gue kan kelompok 14 terus dpt rumah yg dipinggir jalan. dan rumahnya asik lah pewe gitu kamar mandinya lumayan lah, gak separah salah satu kelompok tidur cewe yg memaksakan mereka untuk minjem kamar mandi rumah yg lain wakakakakak. trs ya trs abis kita selesai beres2 segala macem, kita semua shalat maghrib dirumah masing2, terus makan malem, terus shalat isya di mushalah gitu. trs udah blablabla skip aja langsung besok aje

2nd DAY!
whoaaahhh hari kedua itu the busiest day in ldks, i guess. soalnya pagi2 bangun jam 4 buat shalat subuh, trs abis itu olahraga di lapangan bola, olahraganya senam gitu dipimpin Mam I Love You (mam tanti) hahaha. kocak banget deh senamnya. abis senam trs kita siap2 sarapan, mck gitu2 trs ngumpul di balai desa. trs kita dibagi kelompok buat observasi lingkungan. kelompok jalan gue kedapetan observasi di rumah penduduk sama di kebon tomat. terus dibagi 2 kelompok, cewe2 ke kebon tomat, cowok2 ke rumah penduduk. trs pas observasi harusnya gue ikutan kerja gitu yaa, gue malah duduk santai dan diwawancara sama kak asti soal ldks wuakakakaka. trs blablabla udah selesai semuanya kita balik ke rumah buat bikin display presentasinya gitu. kelompok gue cacat abis deh presentasinya hahahaha yaudah skip aja itu. terus sorenya ada baksos sama leadership games gitu. ada 2 orang kelompok gue (yg cewe2) ke baksos dan sisanya ikut leadership games. gue udh deg2an aja kan takutnya disuruh yg aneh2. gataunya tuh kocak gitu malah. pertama2 kita bikin lingkaran per kelompok, terus disuruh berdiri dan abis itu kaki ditekuk (posisi duduk) dan kita dempetan gitu terus pantat harus duduk di paha temennyayg lain (ya agak ribet pokoknya gitu deh. terus yg kedua tetep masih bikin lingkaran terus disuruh pilih salah satu anggotanya buat berdiri ditengah2. dan kepilihlah gua (sebenernya gua yg mau jg sih) terus matanya ditutup gitu pake handuk. dikiranya gua masih bisa ngintip, boro2 ngintip buka mata aja susah wakakak. terus abis itu yg tengah2 itu di lempar2 ke segala arah sisi lingkarannya gitu deh gue udah panik sendiri ajakan takut gue jatoh gaada yg nahan wkwkw. yaudah deh abis leadership games kita balik ke rumah masing2 buat siap2 shalat maghrib.. trs udah abis itu lanjut shalat isya.. malemnya riang ria.. nah skip aja riang rianya gapenting gitu2 doang(wuakakkaak tengil abis, canda lah)

3rd DAY!
nah ini dia hari yg ditunggu2!!! hari itu kita hiking. ternyata hari kedua bukan hari yg paling sibuk, tapi hari ketigalah hari yg paling sibuk! hahaha nahhh pokoknya jam 4 pagi udh pada shalat subuh semua abis itu siap2 buat hiking.. kita ngumpul di balai desa kira2 jam 6an..trs abis itu apel gitu2. terus pembagian urutan hiking.. kelompok gue dapet urutan ke 6.. kelompok pertama itu kelompoknya zharifa, ucil, vina gitu2. terus abis itu nunggu kira2 sejaman.. nah giliran kelompok gue jalan, terus udah kita mulai hikingnya..

POS 1.
masih pd santai2 aja.. kita di amanatin balon 2, lilin 3 apa 2 gt. terus udah lanjut ke pos 2

POS 2.
nahh disitu pos iptek gitu. jadi makalah yg udah kita bikin ditanya2in disitu.. dan disitu ada kak afifa sama kak asti.. gue udah takut aja kan -____- ehh gue sempet ditanyain apa gt sama kak afifa gue jawab ngangguk2 gak ngomong gitu deh, trs ditulis SUPER BISU (gede2) sama kak asti.. blah gue udah tkt aja deh. akhirnya udah keluar dari pos 2.

POS 3.
disitu pos pbb. kita disuruh pbb gitu deh intinya. trs di pos pbb gue ditulis BINGUNG (gede2 juga).

POS 4.
pos 4 itu kalo gasalah iman dan takwa. kita disuruh baca ayat kursi. nah mampus gue ga apal2 banget ayat kursi. yaudah lipsync aja deh gue -_- wkwkw

POS 5.
Di pos 5 itu pos argumen. dan ada kak abdika sama kak suci.. nahlo udah jiper duluan gue kan.. terus pokoknya kita pada bisu gt di pos 5, kak suci udah teriak2 nyuruh argumen, gue udah stuck bingung mau argumen apa.. terus komandan kita (prima) udah masuk lumpur. nah sebagai anggota yg baik, solidaritas dijunjung tinggi (WUAKAKA PADAHAL INTINYA TAKUT) kita ikutan masuk ke lumpur. terus terus udah deh selesai pos 5. udah keburu jiper semua sumpahhh.

POS 6.
itu pos kepemimpinan. dan kita semua masuk ke sungai gitu, airnya dingin banget tapi gapapalah intinya gue bisa agak bersih dari lumpur dari pos 5. terus kita di pos 6 ga dapet materi gitu gatau knp ckckckck yaudah keluar dr pos 6, kita ke pos 7.

POS 7.
pos 7 itu pos mental dan ideologi. di pos 7 itu ada kak aldo, kak aditya kusuma sama kak fina bonita.. nahlo kan makin jiper aja gue udah dari bawah kedengeran teriak2nya kak aldo.. dan pas liat di pos 7 itu lumpur lagi, lagi dan lagi.. dan udah deh abis itu kita semua disuruh duduk di lumpur itu. kita semua argumen gaada yg mau, tapi kak aldo udah teriak2 "ini perintah, duduk di lumpur skrg!!!!!" intinya gitu deh. terus yaudah ngeliat kak aldo udah melotot kita semua duduk.. dan yg msh bikin gue teringat2 tuh waktu kak fina teriak "SAMPAH" itu menggema gitu, jadi "SAMPAH-PAH-PAH-PAH" (maaf ya kak fina bukan bermaksud ngeledek kok ehehee) ohya lanjut, terus kak aldo ngasih materi gitukan.. sampe satu kalimat yg dia bilang dan itu kalimat yg bikin gue sedih (lebe abis gua) wkt dia ngomong "saya pengen ngeliat kalian sukses dan pamer ke orang kalo 'itu loh dulu wkt sma saya yg nge-mos-in' dan kalo kalian gak sukses saya dengan malu harus ngakuin 'waktu sma itu saya yg nge-mos-in dia'" intinya sih dia ngomong gitu.. tuh bener2 ya bikin gue diem, gabisa berkata apa2 ckckckck trs udh selesai di pos 7, kita ke pos 8. ngelewatin sungai kecil gitu. airnya dingin banget lagi enak dehh tapi gue nabrak batu2 mulu, alhasil kaki gue bengkak2 apalagi kelingking gue segede apaan tau hahaha terus abis itu ke pos 8, pas ditengah2 itu ada satu bale2 terus ada kak yusuf disana, kita semua berhenti disitu. terus prima lapor kan ke kak yusuf, terus dia salah ngomong, dia bilang gini "di pos 8, pertanggung jawaban, ACALAMBHANAMCA SRADAVANTU BHAGAVAN" (harusnya kan bacanya yg sradavantu bhagavan itu sradawantu bhagawan. dia tuh V dibaca V bener. ngerti kan maksudnya gimana?) terus ampe diulang 7 apa 8 kali gitu.. pas ditanya kak yusuf "km udh ulang brp kali lapor kyk gini doang?" terus prima bilang "4 kak" PADAHAL 7/8 HUAHUAHAHUAHUA kaco dah prima. duduls abis. terus udah gataunya kak yusuf bilang "saya bukan pg pos 8" BAH! gataunya itu pos bayangan, bukan pos beneran jd pos boongan gitu buat ngejebak.. beh parah ckckckc terus abis itu kita lanjut lagi perjalanan, nah sampe juga di pos 8.

POS 8.
di pos 8 itu ada kak rahma, kak rieska sama kak tama kalo gasalah. terus kita ditanya2in soal amanat yg dari pos 1. terus cm sisa satu itu juga lilin doang wkwkwk parah deh. terus yg pas soal nametag ldks, kak rieska bilang "siapa yg disini yg merasa nametagnya udah bener gausah turun, yg nametagnya salah turun!" gue dengan pdnya merasa bener, gue diem aja gak turun. ehhh pas ka rieska periksa nametag gue "salah nih, turun kamu!" nah kan gara2 salah warna, harusnya tulisan korannya tuh warna item, gue ada efek2 ijonya gitu hadehhhhhhhhhhhhhh ~_~

terus udah selesai hiking kita bubar. pas jalan ke bawah, kita jalannya pada pelan2. trs si dimas ketemu dijalan sama kak rhyno. eh terus dimas sama kak rhyno kebawah turun lagi, gatau knp. terus dimas dititipin ke kita (kesannya dimas apaan gitu). trs akhirnya dimas turun kebawah bareng kelompok gw. eehh ga lama ada kelompoknya khansa, vidi gitu2. yaudah jalannya bareng2 kebawah.. terus udah deh sampe bawah terus makan, shalat zhuhur & asar. terus pas lagi jeda shalat zhuhur ke asar, gue sama gading iseng2 nyamperin kerumah kelompok lain. kita sepiksepik kerumah kelompok 24 (kelompoknya zharifa, vita-ucil, vina gt2 deh) sepiknye mau balikin nametagnya Firda Zagita padahal intinya mau minta makanan.. eehh pas mau ngejarah makanan2nya, mereka lagi pada tidur -__________- terus yaudah ke rumah jovita, andin gitu2, eehh gue dapet gery coklat satu. lumayan lah -_- terus kerumah kelompok khansa, vidi gitu2, eehhh gue dapet tempe satu wakakakaka. terus kerumah kelompok hanny, ayu, titha dan GADAPET APA2 DISANA HAHAHAHA malah dikasih kulit pisang dudul emang tuh hanny dkk ckckckckckck -,- terus udah deh balik ke rumah masing2. terusterus malemnya kita riang ria, giliran kelompok gue deh jeng jeng jiper abis gilak parakhhhhhhhh ancooorrr kelompok gua ancur abis, pada bisu semua gue cuek aja joget2 gajelas nyanyi2 kenceng2 gajelas bodo amat dah malu2in diri sendiri sekali seumur hidup wuakakak terus2 udah slesai itu balik krmh masing2 terus packing buat pulang keesokan harinya trs tidur deh.

4th DAY!
NAH hari itu hari kita pulang, tanggal 9 agustus. kita semua dikumpulin di balai desa buat apel penutupan gitu. blablabla apel skip aja. terus pas udah selesai ada pelantikan gitu. gangerti pelantikan gmn maksudnya -,- terus yaa kak aldo bilang gini "nih dek ini tanda ucapan permintaan maaf dari kakak2 osb buat kalian" terus kakak2 osb pada push-up gitu... terus kakak2 capsisnya pada ikutan push-up (buat nunjukkin solidaritas gitudeh) terus2 seru deh pas itu, semua anak kelas X kebanyakan pada nangis ngeliat saat2 itu (termasuk gw, oke gw nangis gw akuin -,-) trs yaa gitu deh abis itu mereka pd nyanyi lagunya D'Masiv - Jgn Menyerah.. Allahuakbar lagunya ngena banget deh sedih banget asliiiiiii terus udah deh gitu2 skip aja ya intinya jam stengah 2an sampe 61 terus jam 2an sampe rumah terus tidur terus capek tepar dll.

Intinya LDKS XXVI SMAN 61 JAKARTA ITU KEREN ABIS
Jujur pgn lagi gw ldks ckckckck kangen waktu bangun jam 4 pagi buat shalat subuh, kgn wkt hiking, kgn wkt shalat di masjid brg2, kgn pada becanda2 di masjid, kgn ldks deh pokoknye ahhh hahaha